Sabtu, 20 September 2014

14 Lagu Mandarin Sedih versi Kimochi

Sebenar nya sih aku bukan orang keturunan china . Ya .. Mungkin muka nya aja kali yah .. Yang kaya orang TiongHoa xD #Abaikan .
Oke , Hari ini Kimochi bakalan kasih tau beberapa lagu mandarin sedih dan itu udah termasuk lagu favorite aku banget . Kemarin aku sempet mampir di blog temen , disana dia mengatakan kalau dia anti banget sama lagu mandarin xD * gak anti bocor sekalian * wkwkwkwk :-) Yup , kalau menurut aku sih lagu mandarin itu enak gitu didenger , Walau pun enggak paham arti nya oO^^oO :) Tapi ya ketimbang lagu indonesia yang sekarang kebanyakan pakai lirik lebay dan alay .. Lebih baik mandarin kan ?? Nah , ada yang bilang kalau lagu mandarin itu gak berbobot dan terlalu lembek .. hahahaha .. Gak suka ya gak suka aja lah , Gak usah mengatakan gak berbobot xD lah emang timbangan berbobot ? Heloooo plisssss lah yah .. Dan ada lagi nih , Kata nya lagu mandarin tuh kebanyakan ngambil dari korea .. Heloooo yang ngomong kaya gitu itu namanya sotoy alias sok tau !

Gak semua kalii lagu mandarin itu ngambil dari korea , paling kek cuma 1 atau 2 .. dan gak semua nya kok . Dan yang di ambil itu mungkin cuma buat sounstrack film atau drama .. atau bisa jadi emang lagu nya keren dan OK , jadi banyak orang yang pengen meremake ulang gitu .... Sekali lagi itu gak bener lo kalau lagu mandarin ngambil dari lagu korea ^_^ Cihhh , mentang - mentang korea terkenal .. semua disangkut pautkan sama korea #plakkk xD

OK , niat aku tadi kan mau ngasih tau apa aja lagu - lagu mandarin yang sedih . Ya udah , simak nih di bawah :-)

1. Yu Khe Wei / Yisa Yu - Shang Bu Qi .

Lagu ini jadi soundtrack drama taiwan baru - baru ini judulnya THE FIERCE WIFE . Lagu nya enak loh .. sedih - sedih gitu :'(

2. Ding Dang - Hao Nan De.

Nah , ini lagu juga sedihhhhh banget . Ini juga soundtrack drama nya si tampan Roy Qiu loh .. Judul nya MISS ROSE , yang 2 bulan yang lalu tayang di B Channel yang sekarang berubah jadi RTV .

3. JANE ZHANG - TIAN XIA WU XUANG .

Nah , udah nonton drama kolosal china belum ? Yang udah tayang di indosiar .  Itu loch kalau gak salah namanya RETURN OF THE CONDOR HOROES .

4. Vic Zhou ft Barbie Hsu - Rang Wo Ai Ni .

' Biarkan Aku Mencintaimu ' itu arti indonesia nya . Sumpah demi apa pun , aku suka banget lagu ini .. Ini jadi soundtrack drama MARS dimana juga pemeran nya si VIC ZHOU & BARBIE HSU .. Mereka terlihat cocok dan serasi ketimbang Jerry Yan #upsss .

5 . Ding Dang - Wo Ai Ta .

Ini lagu nya juga mendayu - ndayu gitu xD.

6. Gloria Yip - Cen Te Ai Wo , Ciau Pu Yao Wo Xiang Xin.

Busyetttt xD panjang amat ^_^ yah emang itu judul nya . Lagu nya juga keren ..

7. Vicky Zhau - Qing Shen Shen Yi Mung Mung .

Nah , nih lagu favorite gue banget . Dan kebetulan si Vicky itu idola gue :-)

8. Vicky Zhao - Hau Xiang Hau Xiang .

Kalian yang lahir tahun 1996 pasti udah pernah nonton drama romantis tahun 2000 ini kan ?? .. Jauh amat ?? Iya kan gak mungkin yang lahir tahun 2000 bisa ingat nih drama .. Paling enggak ya yang lahir tahun segitu . Waktu itu gue masih berumur 5 tahun , Dan entah kenapa semua keluarga gue itu suka sama drama nya si cantik Vicky Zhao yang berjudul Romance In The Rain atau dalam bahasa indonesia nya Kabut Cinta .

9. Liu Zhe - Ruo Guo Mei You Ta Ni Ha Ai Wo Ma.

Ini juga favorite gue , Meskipun enggak terlalu sedih . Tapi irama musiknya itu mengingatkan aku pada seseorang * oh my god *

10. Magic Power - Let Go Of Yourself .

Tau Magic Power kan ? Ah , kalau gak tau .. lu kuno wkwkwk kalau lu tau boyband F4 Mestinya juga tau Boyband ini . Lagu nya oke juga kok .. Coba deh dengerin ^_^

11. Barbie Hsu - Pao Mao Mei Ren Yu.

Nah , selain gue ngefans sama Vicky gue juga ngefans nih sama Barbie . Dan lagu nya ini jadi soundtrack drama dimana ia juga jadi pemeran utamanya .. judul drama nya adalah .. jrengggg jrengggg * lebay * #Peace ^_^ .. judul nya Summer Desire.

12. Rainie Yang - Ai Mei .
Nah , kalau sama Rainie gue gak segitu ngefans . But , ane suka beberapa lagu nya termasuk yang ini . Lagu ini jadi soundtrack drama taiwan judulnya Devil Beside You , aku sih belum nonton . Cuma kata nya nih drama keren banget ditambah lagi , Lagu buat Ending Theme nya juga lagu ini .. Dan bener banget lagu nya itu bikin gue ngeluarin air mata #Lebay xD.

13. Ding Dang - Ni Wei Shen Me Shang .

Ini lagu terbaru nya Ding Dang di tahun 2014 ini . Emang gak diragukan lagi sih .. semua lagu nya enak - enak xD

14 . Jj Lin - Cries in a distance .

Nah , gue juga ngefans banget sama si kembaran nya aktor indonesia Fendy Chow . Iya sih mereka emang mirip kok .. sumpehh beneran ^_^ .

Nah .. Gue rasa itu aja deh lagu - lagu mandarin sedih versi ane.

Thanks you ^_^

7 komentar:

  1. mkasih ya dear, klo u punya lagiu mandarin yang bagus lagi tolong di share ya,,, o ya gue setuju sama pendapat lo tentang orang yang bilang lagu mandarin gak bagus atau apa,, mungkin mereka cuma keles aja kali,, heheh,, siip deh buat blog loe,, thanks ya dear,,,

    BalasHapus
  2. Kok lagu lawas semua ya?? o_o.... yang baru dong

    BalasHapus
  3. Kok lagu lawas semua ya?? o_o.... yang baru dong

    BalasHapus
  4. Setuju!!
    Saya tmbahin nih yg enak dan rada sedih tp classy bgt, ya mungkin mbaknya udh tau mungkin lagunya tp gpp anggap aja saya share lagu favorite saya

    1. Yong xin liang ku - phill chang
    2. Tong hua - Guang Liang
    3. Alec su - Xue Lai De Shi Hou
    4. Yue Ding - Guang Liang
    5. Xing Fu de shuen jian - Ambrosse
    6. Lau shu ai da mi - ga ketauan sape yg nyanyi :D
    7. Vic Zhou - Ai Zai Ai Ni
    8. Ost Painted skin - Hua Xin
    9. Jj Lin - Bei Feng Chuei guo de xia tian

    Nah barangkali diantara lagu diatas ada yg mbak blm tau, bisa mbak coba dngarkan, mkasi post nya menambah koleksi lagu gue ^^

    BalasHapus
  5. Setuju!!
    Saya tmbahin nih yg enak dan rada sedih tp classy bgt, ya mungkin mbaknya udh tau mungkin lagunya tp gpp anggap aja saya share lagu favorite saya

    1. Yong xin liang ku - phill chang
    2. Tong hua - Guang Liang
    3. Alec su - Xue Lai De Shi Hou
    4. Yue Ding - Guang Liang
    5. Xing Fu de shuen jian - Ambrosse
    6. Lau shu ai da mi - ga ketauan sape yg nyanyi :D
    7. Vic Zhou - Ai Zai Ai Ni
    8. Ost Painted skin - Hua Xin
    9. Jj Lin - Bei Feng Chuei guo de xia tian

    Nah barangkali diantara lagu diatas ada yg mbak blm tau, bisa mbak coba dngarkan, mkasi post nya menambah koleksi lagu gue ^^

    BalasHapus
  6. biar pun artinya tidak tahu bahasa pun tidak tahu,, tapi kalau didengarin lagunya bagus sekali..

    BalasHapus
  7. lagu mandarin favorit aq kbanyakan lagu2ny jackie chan,lainnya ky lagu2 soundtrack serial drama mandarin jadul .share dsini yaa (judul lagunya pke versi b.ing cz gtw yg versi mandarinny hhehe)

    1. jackie chan - I Wished the Flower Could Never Fade

    2.Jackie chan - You Are a Lover in My Dreams

    3.jackie chan - Truly, With All My Heart

    4.jackie chan - Clear Conscience in my Heart

    5.Jackie Chan Ft Wei Yunxi - Voice of the Blue Flagstone (2015)

    6.semua soundtrack film ny jackie chan dr th 1980 smpe 2015.smuany easy listening

    7. ost kabut cinta

    8. Ost meteor garden

    klo mnurut q lagu mandarin walopun jadul ttp masi enak didenger smpe skrg dn lbi ngena dbanding lagu korea.
    skrg mungkin erany kpop. Tpi perlu dketahui bhwa lagu2 mandarin jg prnah ''mampir'' ke Indonesia mulai dr th 80 an,90 an smpe th 2000 an. cmiiw

    BalasHapus